Friday 27 May 2011

Inilah Foto Messi Saat Berusia 6 Tahun

Berusia enam tahun, sosok bocah kecil dalam foto itu terlihat ringkih. Mengenakan baju yang kedodoran, ukuran tubuhnya terlihat lebih kecil dibandingkan teman-temannya.

Namun siapa sangka, 18 tahun setelah foto itu diambil, sosok tersebut berubah menjadi bintang besar di lapangan hijau. Hampir semua gelar bergengsi, individual maupun secara tim pernah direbutnya. Dia adalah Lionel Messi.

Musim ini saja, Messi telah mencetak 49 gol di segala kompetisi bersama Barcelona. Setelah sukses mempersembahkan gelar La Liga, satu tugas yang harus diemban Messi adalah mengantarkan Barca ke tangga juara Liga Champions.

Manchester United sudah menunggu pada laga yang akan digelar di Wembley, Minggu dini hari (29/5/11) WIB. Baru berusia 23 tahun, Messi telah mempersembahkan lima trofi La Liga dan dua Liga Champions. Ia juga berhasil menyabet gelar pemain terbaik dunia selama dua tahun berturut-turut.

Tak ada yang menyangka memang, kecuali pemantau bakat Barcelona. Mereka berani menyarankan Barcelona merekrut Messi saat berusia 13 tahun. Barca termasuk berjudi dalam mengambil keputusan ini, meski akhirnya memenangkannya.

Pasalnya, Messi kecil didiagnosa mengalami gangguan hormon yang membuat pertumbuhannya terhambat. Barca sudah mengetahui hal ini sejak sebelum merekrutnya. Namun olah bola fantastis yang ditunjukkan pemain yang kini bertinggi badan 160 cm itu memupuskan keraguan Barca.

Barca bahkan rela membiayai hidup Messi dan keluarganya di Spanyol, serta membiayai terapi hormon untuk penyerang lincah nan mematikan tersebut, meski harganya amat mahal. Namun kini semua itu dibayar Messi dengan berbagai macam gelar dan loyalitasnya. Sumber
 
Terima kasih telah membaca artikel: Inilah Foto Messi Saat Berusia 6 Tahun

Artikel Terkait Yang Mungkin Anda Suka :